UPT PKK Universitas Negeri Padang

Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karir & Kewirausahaan UNP
Tuesday, 14 May 2024

Lowongan Kerja Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral

Berita Umum | 25 Nopember 2022 08:57 wib Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral bekerjasama dengan United Nations Development Programs (UNDP) Indonesia akan melaksanakan program Enhancing Readiness for The Transition to Electric Vehicles (ENTREV).

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Saat ini membuka lowong¿an kerja. Berikut informasi terkait posisi, persyaratan dan berkas lamaran yang dibutuhkan dalam mengajukan lowongan kerja tersebut :

NATIONAL PROJECT MANAGER (MERANGKAP KOORDINATOR KOMPONEN 3)

Kualifikasi :

  • Warga Negara Indonesia dan tidak berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), dibuktikan dengan melampirkan fotokopi KTP dan surat pernyataan bermaterai tidak berstatus PNS;
  • Pendidikan minimal S2 jurusan teknik, manajemen, bisnis, administrasi publik, transportasi atau bidang jurusan lainnya yang berkaitan, dibuktikan dengan melampirkan fotokopi Ijazah;
  • Pengalaman kerja sejenis secara kumulatif minimal 10 tahun dalam manajemen proyek khususnya yang didanai oleh lembaga internasional di bidang perencanaan kota, transportasi, energi baru terbarukan, perubahan iklim, pemberdayaan masyarakat, atau kerjasama dengan pemerintah daerah. Dibuktikan dengan melampirkan daftar riwayat pengalaman kerja sebelumnya yang mencantumkan masa kerja dan contact person yang menangani bidang personalia/sumber daya manusia;
  • Memiliki pengetahuan teknis terkait transportasi publik, teknologi kendaraan listrik berbasis baterai (KBLBB) dan infrastruktur pengisian/penukaran baterai, pengelolaan limbah baterai, pengembangan kelembagaan atau aspek regulasi terkait KBLBB; dan
  • Memiliki kemampuan aktif dalam menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan yang dibuktikan dengan melampirkan contoh tulisan artikel/jurnal publikasi dalam Bahasa Inggris atau fotokopi sertifikat kemampuan Bahasa Inggris dengan nilai TOEFL minimal 550 atau yang setara.

KOORDINATOR KOMPONEN 1

Kualifikasi :

  • Warga Negara Indonesia, tidak berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), melampirkan fotokopi KTP dan surat pernyataan bermaterai tidak berstatus PNS;
  • Pendidikan minimal S1 jurusan Teknik Elektro/Mesin/Informatika/Industri /Lingkungan/Kimia, Bisnis, Manajemen, atau jurusan terkait lainnya dengan melampirkan bukti fotokopi Ijazah;
  • Pengalaman kerja sejenis secara kumulatif minimal 5 tahun di bidang perencanaan dan regulasi kebijakan untuk manajemen transportasi perkotaan, penyusunan model bisnis atau penerapan BEV dalam kebijakan publik. Dibuktikan dengan melampirkan daftar riwayat pengalaman kerja sebelumnya yang mencantumkan masa kerja dan contact person yang menangani bidang personalia/sumber daya manusia;
  • Memiliki kemampuan dalam pemikiran strategis, inovatif, perencanaan dan manajemen bisnis; dan
  • Kemampuan aktif dalam menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan yang dibuktikan dengan melampirkan contoh tulisan artikel/jurnal publikasi dalam Bahasa Inggris atau fotokopi sertifikat kemampuan Bahasa Inggris.
KOORDINATOR KOMPONEN 2

Kualifikasi :

  • Warga Negara Indonesia, tidak berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), melampirkan fotokopi KTP dan surat pernyataan bermaterai tidak berstatus PNS;
  • Pendidikan minimal S1 Teknik, Kebijakan Publik, Perencanaan Kota, Ilmu Sosial atau jurusan lainnya yang berkaitan dengan melampirkan bukti fotokopi Ijazah;
  • Pengalaman kerja sejenis secara kumulatif minimal 5 tahun dalam bidang teknologi transportasi, mitigasi perubahan iklim, energi baru terbarukan atau energi efisiensi dengan fokus pada mobilitas kendaraan listrik termasuk siklus perencanaan, penyusunan kebijakan, skema pembiayaan transportasi, sistem informasi serta dampak lingkungan dan sosial. Dibuktikan dengan melampirkan daftar riwayat pengalaman kerja sebelumnya yang mencantumkan masa kerja dan contact person yang menangani bidang personalia/sumber daya manusia; dan
  • Kemampuan aktif dalam menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan yang dibuktikan dengan melampirkan contoh tulisan artikel/jurnal publikasi dalam Bahasa Inggris atau fotokopi sertifikat kemampuan Bahasa Inggris.
FINANCE ASSOCIATE

Kualifikasi :

  • Warga Negara Indonesia, tidak berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), melampirkan fotokopi KTP dan surat pernyataan bermaterai tidak berstatus PNS;
  • Pendidikan minimal S1 jurusan Akuntansi/Keuangan/Ekonomi, Administrasi Publik atau jurusan lainnya yang berkaitan;
  • Pengalaman profesional minimal 4 tahun di bidang akuntansi atau keuangan, terkait dengan proyek pembangunan yang didanai lembaga internasional. Dibuktikan dengan melampirkan daftar riwayat pengalaman kerja sebelumnya yang mencantumkan masa kerja dan contact person yang menangani bidang personalia/sumber daya manusia;
  • Kemampuan menyusun laporan keuangan proyek khususnya proyek yang didanai oleh lembaga internasional, memiliki kemampuan menggunakan sistem aplikasi finansial, serta mampu mengoperasikan Microsoft Office; dan
  • Kemampuan dalam menggunakan Bahasa Indonesia dan memahami Bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan.
ADMINISTRATIVE ASSISTANT

Kualifikasi :

  • Warga Negara Indonesia, tidak berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), melampirkan fotokopi KTP dan surat pernyataan bermaterai tidak berstatus PNS;
  • Pendidikan minimal D3 jurusan Administrasi Bisnis/Publik, Bisnis, Komunikasi, Sekretaris, Manajemen atau bidang terkait lainnya;
  • Pengalaman kerja minimal 3 tahun, diutamakan di bidang administrasi proyek pembangunan yang didanai oleh lembaga internasional, ;
  • keterampilan yang baik dalam mengoperasikan Microsoft Office, mampu menulis laporan proyek dan membantu menyiapkan presentasi, kuat dalam pengorganisasian dan fasilitasi pertemuan, workshop dan menulis laporan; dan
  • Kemampuan dalam menggunakan Bahasa Indonesia dan memahami Bahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan.
TATA CARA PENDAFTARAN
  • Penjelasan lebih lanjut tentang deskripsi, tugas dan tanggung jawab untuk masingmasing posisi yang ditawarkan dapat diunduh melalui tautan: https://bit.ly/ENTREV2022
  • Surat lamaran, Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae), dan dokumen lain yang dipersyaratkan dapat disampaikan secara elektronik melalui alamat email entrev@esdm.go.id dengan ukuran tidak lebih dari 5 MB, dengan menuliskan kode posisi yang dilamar pada subject email sebagai berikut:
  1. Kode National Project Manager: NPM – nama pelamar
  2. Kode Koordinator Komponen 1: KOM_1 – nama pelamar
  3. Kode Koordinator Komponen 2: KOM_2 – nama pelamar
  4. Kode Finance Associate: FA – nama pelamar
  5. Kode Administrative Assistant: AA – nama pelamar
  6. Contoh subject email: KOM_2 – Fulan
  • Pendaftaran ditutup pada 4 Desember 2022 pukul 24:00 WIB.
  • Hanya kandidat yang memenuhi persyaratan yang akan dihubungi untuk memasuki tahapan seleksi selanjutnya. Kesempatan ini terbuka luas untuk seluruh Warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat yang telah ditentukan, kami mendorong partisipasi kandidat perempuan untuk mengajukan lamaran.
  • Keputusan akhir hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
Sumber

Download File PDF

Batas Lamaran : 4 Desember 2022 pukul 24:00 WIB


Perhatian :
Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan dari pihak Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Jika ada indikasi yang mencurigakan dengan meminta transfer sejumlah uang dan iming-iming untuk dijanjikan lulus dalam proses seleksi segera laporkan atau abaikan
Dilihat 1314 kali
Link